>

Pro Kontra Islam Nusantara Kembali Memanas By Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Pro Kontra Islam Nusantara Kembali Memanas By Bulan Ramadlan
Masalah mengenai Islam Nusantara sudah satu tahun namun pembicaraan mengenai Islam Nusantara ternyata masih belum selesai sampai hari ini.
Barusan saya sendiri sempat ikut berdiskusi mengenai Islam Nusantara melalui WA karena menarik juga saat saudara saudara membahas Islam Nusantara dan sama sama bersikeras dengan pendapatnya masing masing. Namun kalau menurut saya sebenarnya Pro Kontra Islam Nusantara ini dikarenakan ketidak samaan memahami Islam Nusantara.

Pada intinya yang mendukung Islam Nusantara berlandaskan "untuk memperkenalkan bahwa Islam di Indonesia ini adalah islam yang damai sesuai dengan yang bawa Nabi Muhammad Saw".

Sedangkan pihak yang tidak setuju dengan istilah Islam Nusantara berlandaskan "Takut ada niat yang tidak baik di dalam istilah Islam Nusantara dan juga kenapa menggunakan tambahan istilah, bukankah rasulullah saw mencukupkan dengan istilah islam saja, atau setidaknya merujuk kepada golongan yang selamat, yaitu Ahlus Sunnah Wal Jama'ah?"

Kedua pendapat ini menurut saya sama sama benar, dan menurut saya ada baiknya, atau mungkin jalan yang terbaik meninggalkan sesuatu yang bisa membuat perpecahan, jadi lebih baik gunakan istilah yang sesuai dengan Rasulullah Saw saja, yaitu "Islam" tanpa embel embel, dan jika memaksa mau menggunakan embel embel gunakan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah saja.

Bagaimana dengan pendapat anda?

0 komentar:

Posting Komentar